Bunga Bangkai Tumbuh Subur di Desa Barat

(14/11/2020) bunga Bangkai, bunga yang langka. Tepat di belakang rumah Basofi Dusun Krajan Desa Barat tumbuhan ini tumbuh subur, dan tumbuh pada musim hujan. 
Basofi mengatakan, dia juga kaget sabtu paginya baru mengetahui tumbuhan ini, dan tumbuhan ini tidak hanya satu, tapi juga banyak. Ada sekitar 4 bunga yang besar, dan tunas-tunas kecil dari tumbuhan bunga bangkai ini.
Bunga bangkai ini juga disebut Suweg (dari bahasa Jawa) adalah tanaman anggota marga Amorphophallus dan masih berkerabat dekat dengan bunga bangkai raksasa (A. titanum) dan iles-iles (A. muelleri).
Suweg sering dicampurbaurkan dengan iles-iles karena keduanya menghasilkan umbi batang yang dapat dimakan dan ada kemiripan dalam morfologi daun pada fase vegetatifnya. Nama lainnya adalah porang, meskipun nama ini juga dipakai untuk iles-iles. Nama-nama dalam bahasa lain: elephant foot yam atau stink lily(bahasa Inggris), teve (bahasa Tonga), jimmikand, suran, chenna, ol (bahasa Bengal), serta oluo (bahasa Odia).Suweg adalah tanaman asli Asia Tenggara dan tumbuh di hutan-hutan kawasan Malaysia, Filipina, serta India tropik (bagian selatan).


Postingan populer dari blog ini

Santunan Anak Yatim Piatu Desa Barat 2021