Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAI Syarifuddin Lumajang di Desa Barat

(15/11/2020) Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin di Desa Barat telah dimulai dari hari Minggu.

KKN ini merupakan bagian dari mata kuliah yang sangat penting, mengingat materi-materi yang sudah didapat dibangku kuliah akan dipraktekkan dimasyarakat. Dari teori ke praktik.

Selain itu juga media latihan untuk berkontribusi pada masyarakat, baik dari ide, pikiran, gagasan maupun bentuk nyata pada kemaslahatan agama dan masyarakat.

Menurut ketua KKN, Asih mengatakan KKN ini beda dari sebelumnya karena masa pandemi-19, mahasiswa IAI Syarifuddin melaksanakan KKN dimasing-mading wilayah asal mahasiswa, seperti di desa Barat ini."

Juga menurutnya, jumlah yang KKN di Desa Barat berjumlah 7 Orang dan sebagian besar berdomisili dari Kecamatan Padang. Adapun waktu KKN ini selama 40 hari.

Hari pertama KKN, berencana menemui tokoh masyarakat diantaranya Kepala Desa Barat, Bapak Kampung dan menemui koordinator KIM (kelompok Informasi Masyarakat) yaitu ustad Syaifunnuri atas arahan dari pak gito ketika penyerahan. Namun dari ketiganya kami hanya bisa menemui 2 orang yakni ustad Nuri dan pak kampung Yulianto, karena Bapak Kades sedang sakit.

Teman-teman KKN memperkenalkan diri satu persatu, dan sedikit menjelaskan tentang PAR (Participatory action research ), juga berbincang perihal keadaan masyarakat sekitar, dan juga problem problem yang terjadi di Desa Barat.

Postingan populer dari blog ini

Santunan Anak Yatim Piatu Desa Barat 2021