Siap antarkan Kafilah Prestasi MTQ Desa Barat Kecamatan Padang Mewakili Lumajang pada MTQ Jatim ke 30 di Kota Pasuruan

Beberapa kafilah Kecamatan Padang, telah lolos seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  tingkat Kabupaten Lumajang. Sebelumnya Prestasi diraih menjadi terbaik pada MTQ Tingkat Kabupaten Lumajang beberapa bulan lalu.

Salah satunya ananda Saidah Nur Azmi, menjadi juara 1 MHQ 1 Juz Tilawah Putri Tingkat Kabupaten.

Dari prestasi ini mengantarkan ananda Saidah kebanggaan Desa Barat, berhak menjadi salah satu perwakilan Kabupaten Lumajang untuk berpartisipasi pada MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur ke 30 yang akan digelar di Kota Pasuruan pada akhir September sampai awal Oktober tahun ini.

Sebagai wujud dukungan atas prestasi yang membanggakan ini, pemerintah Desa maupun Kecamatan terus mendukung dan mendampingi pembekalan Kafilah Kecamatan Padang yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Pembekalan Kafilah MTQ Kabupaten Lumajang menuju MTQ provinsi dilaksanakan dua hari, dimulai hari selasa sampai Rabu, tanggal 25-26 Juli 2023, bertempat di Agro Suhanto Desa Kebonagung Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang.

Kabag Kesra sangat apresiasi, “Melalui pembekalan dan pembinaan ini, kita bersama-sama mendukung dan mendoakan kesuksesan dan kelancaran Kafilah Kabupaten Lumajang bisa mengharumkan nama Kabupaten Lumajang pada MTQ Provinsi Jawa Timur ke 30 di Kota Pasuruan,” ujarnya.

Dari pembekalan dan pembinaan ini sangat diharapkan karena pembinaan langsung oleh Dewan Pembina Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Jawa Timur, dan nantinya pembinaan lanjutan oleh pembina LPTQ Kabupaten Lumajang sendiri, sampai dilaksanakan MTQ Provinsi di Kota Pasuruan.

Ustadzah Milla, Salah satu pendamping sekaligus pembina ananda iid ( panggilan Saidah), menuturkan, "Perlu pembinaan yang berkelanjutan karena tidak hanya pembinaan materi, tapi juga mental dan kesiapan dari peserta untuk berlaga pada event dua tahunan tingkat Provinsi".

Sedangkan untuk keberangkatan menuju MTQ provinsi, Ust Ghofin Staff dari Kesra menuturkan bahwa Pemkab masih melakukan pendaftaran online. “Semua proses dan kebutuhan keberangkatan akan diurus LPTQ Kabupaten Lumajang. 

Postingan populer dari blog ini

Bersih Lingkungan Desa Barat di Musim Hujan

Pembagian Beras Ngramut Tonggo tahap 2 Desa Barat